Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cowok Terlalu Pendiam Terhadap Pasangannya, Baikkah?

Dalam hubungan, pasti dijumpai bermacam – macam tipe cowok dalam menyikapi pasangannya. Ada yang terlalu mengekang, dan ada juga yang sangat pendiam. Apapun yang diikuti degan kata “terlalu” memang tidak akan baik.

Pendiam disini maksudnya adalah tidak pernah menegur pasangannya ketika berbuat kesalahan atau berbuat sesuatu yang tidak seharusnya diperbuatnya.

Lalu apakah sifat seperti ini baik untuk hubungan kedepannya? Tentu saja tidak. sebagai cowok, tentu kalian harus bersikap tegas terhadap pasangan.

Menegur pasangan tidak berarti selalu menyalahkannya atas setiap pertengkaran. Kalian juga harus mengetahui mana kesalahan kalian dan mana kesalahan cewek kalian. Jadi jangan selalu menyalahkannya. Tapi bukan berarti kalian harus diam atas kesalahan cewek kalian. Setidaknya, nasihatilah dia, dengan cara yang baik. Dengan begitu tidak akan terjadi pertengkaran yang bisa saja mengancam hubungan kalian, atau jika pertengkaran tidak dapat dihindarkan,  setidaknya dia akan menganggap kalian sebagai cowok yang sudah dewasa dan tidak kekanakan jika emosinya sudah reda nanti.

Sebenarnya ada banyak sekali yang dipikirkan oleh cewek ketika menghadapi pasangannya yang terlalu pendiam, yang tidak menegurnya ketika ia bersalah.

Kalian harus tau apa yang dipikirkan oleh cewek terhadap pasangannya yang terlalu membiarkan akan kesalahannya. Inilah di antaranya :

1. Kurang tegas
Dia akan berpikir bahwa kalain adalah tipe cowok yang kurang tegas, karena membiarkan pasangan kalian berlarut – arut dalam kesalahan.

Kalau kalian dapat menegurnya atas kesalahannya, dia akan berpikir bahwa kalian adalah tipe cowok yang tegas. Sebenarnya cewek akan sangat senang jika kekasihnya menegurnya atas kesalahan yang diperbuatnya. Namun yang dimaksud di sini adalah menegur dengan memperingatkannya secara halus dan tidak nyolot. Percaya deh, dia pasti akan sadar kok, dan akhirnya membenahi kesalahannya.

2. Takut berdebat dengannya
Bukan tidak mungkin, saat kalian menegurnya akan menimbulkan pertengkaran dan menyebabkan kalian untuk berdebat dengannya. Kalau kalian benar, tentu kalian tidak akan takut untuk berdebat dengannya. Dan jika kalian tidak menegurnya lalu dia berpikir kalau kalaian takut berdebat dengannya, tentu dia juga akan berpikir bahwa itu merupakan kesalahan kalian juga. Jadi, kalau kalian rasa dia memang pantas untuk ditegur, tegurlah. Tentu saja dengan cara yang baik dan lembut.

3.       Sudah lelah menasihatinya
Jika cewek kalian melakukan suatu kesalahan dan kalian tidak menegurnya, dia bisa jadi akan berpikir bahwa kalian sudah lelah atau bosan untuk menasihatinya. Karena mungkin saja, cewek kalian ini sudah sadar akan kesalahannya dan mengharapkan kalian untuk menasihatinya dan membimbingnya ke arah yang lebih baik.

4.       Tidak peduli lagi kepadanya
Nah yang terakhir, jika cewek kalian sudah menganggap bahwa kalian sudah lelah untuk menasihatinya, dia akan berpikir bahwa kalian sudah tidak peduli lagi kepadanya. Coba bayangkan bagaimana perasaannya, hancur.
Dia akan berpikir, “sebesar itukah kesalahanku kepadanya, sehingga dia tidak memperdulikanku lagi”.

5.       Tidak sayang lagi kepadanya
Pernah dengar kata – kata “kami marah karena kami menyayangimu”. Ya, kata ini biasanya diucapkan oleh ibu atau guru atau orang lain. Kata ini memang benar adanya, jika seseorang memarahi entah anaknya atau adiknya atau yang lainnya, tidak lain hanya karena mereka menginginkan yang terbaik untuk orang yang dimarahi atau ditegurnya. Kalau mereka sudah tidak sayang, mungkin saja mereka akan membiarkan orang – orang yang bersalah tersebut melakukan apa yang diinginkannya, sehingga mereka akan tersesat lebih jauh.
Begitu juga yang dipikirkan oleh cewek ketika pasangannya tidak menegur akan kesalahannya.


Tapi, apabila kalain berpikir bahwa itu sama sekali bukan merupakan kesalahan cewek kalian, ya kalian lah yang harus minta maaf kepadanya. Bujuklah dia, rayulah dia. Dan jangan terlalu menyalahkan diri sendiri. Karena tidak sedikit juga cowok yang terlalu menyalahkan dirinya sendiri ketika terjadi keributan dalam hubungan mereka.

Biasanya cowok akan bilang “ini memang sepenuhnya kesalahanku, bukan salah dia jika dia tidak mau memaafkanku.” Ya kalau memang tahu sudah salah, seharusnya berusahalah, minta maaf, bujuk dia, rayu dia, jangan cuma ngomong “ini sepenuhnya salah ku”.

Meratapi kesalahan tidak akan menyelesaiakan masalah, iya lah. Karena dia gak akan tahu apa yang ada di dalam benak dan hati kalian, kalau kalian tidak mengeluarkannya. Ingat, dia bukan mama laurent yang pinter ngeramal.

Like dan sebarkan jika kalian rasa artikel ini berguna

2 comments for "Cowok Terlalu Pendiam Terhadap Pasangannya, Baikkah?"