Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips menjalin Hubungan Bagi yang LDR-an

Tips menjalin Hubungan Bagi yang LDR

Apa itu LDR? Siapa yang pernah ngalamin pasti tahu apa pengertian LDR. Dan tak asing lagi di denger atau di utarakan oleh seseorang yang sedang mengalaminya. LDR atau Long Distance Relationship adalah sautu peerasaan suka atau cinta yang dialami oleh dua individu yang berbeda ( Bisajuga sama) namun hubungannya berjarak jauh. Dan tidak bisa menjalani pertemuan, namun itu sekali sekali bisa juga. 

Alasan kita LDR kebanyakan orang menganngap bahwa dia tidak laku di pekarangannya. Namun itu adalah pendapat yang sangat sekali salah. Kita mengenal arti cinta, Cinta terwujud oleh adanya hati yang tergerak untuk saling menyukainya. Sehingga Cinta mempunyai banyak arti dan makna.  

Dalam menjalani LDR-an pasti kita pernah mengalami masalah yang terjadi di antara kedua belah pihak. Masalah yang dihadapi sangatlah beragam, dari msalah yang kecillah sampai yang terbesar. Contoh masalah kecil salah satunya pasti karena jarang ngasih kabar. Dan contoh masalah besar adalah ketahuan selingkuh atau dia menghianati kita.

Kali Ini Saya akan membagikan tips tentang cara menjalin hubungan agar langgeng terus sampai akhir khayatnya. Silahkan disimak :

1. Berkomunikasi dengan baik


Berkomunikasi dengan baik

Ya Ini adalah hal yang harus dilakukan Oleh orang yang sedang LDR-an. Karena jika tak ada media seperti Laptop atau PC, Handphone, dan lainnya kita tak bisa berkenalan dengan dia, dan tak bisa berbalas balas chat dengan dia. Dengan Laptop atau PC kita bisa meng-chat dengan si dia dan dapat mempererat hubungan kita. Dan sama halnya juga dengan menelfon dia, jelas ini adalah faktor penunjang dalam hubungan LDR karena jika kita kangen dan tidak dapat online maka salah satu caranya adalah menelfon si dia. Dan kita juga bisa memanfaatkan komunikasi lewat media seperti Line, BBM,  Skype, WhatsApp.

2. Selalu saling percaya mempercayai

    
Yakinilah bahwa kita harus saling percaya mempercayai, dan tidak ada rasa curiga, cemburu, dan rasa kecewa kepada pasangan kita karena kurang adanya rasa percaya kepada si dia. Kita harus memberikan kepercayaan penuh kepada si dia. Selalu untuk terbuka dan jujur, serta di barengi oleh komunikasi yang intens. Dan intinya kita jangan berprasangka buruk kepada si dia.

3. Tanyakan tentang masa depan hubungan kita  

 
Tanyakan tentang masa depan hubungan kita

   Tanyakan bagaimana masa depan hubungan kita kepada si  dia, bagaimana nanti jika kita sudah menjalani ke jenjang pernikahan, bagaimana jika dia sakit, atau banyaklah sebagainya. Jangan biarkan diri anda tidak tahu mau kemana hubungannya, mau dibawa ke penghlu atau cuma main main saja untuk mengusir kebosanan? Namun jangan langsung berpikir ke jenjang perkawinan atau pernikahan berpikirlah tentang kemana kita akan melangkah, tentukan visi misi kita kedepannya nanti.

4. Mencoba untuk saling mengunjungi



Jika anda mempunyai waktu lebih, misalnya di waktu liburan sekolah, kuliah atau liburan nasional bukan hal yang tak wajar anda bisa mengunjungi untuk menumpahkan rasa kangen yang mendalam kepada dirinya. Namun hal ini bukan seharusnya anda lakukan, karena kita terpisah oleh jarak yang menjauhkan kita untuk bisa saling mengunjungi. Misalnya anda tinggal di Padang, namun kekasih anda tinggal di Medan. Mungkin hal yang setengah bisa setengah enngak untuk kita lakukan.


5. Memberikan kejutan kejutan yang tak terduga untuk si dia


Kejutan adalah hal yang terindah bahkan tidak indah bagi kita. Namun untuk seseorang yang sedang mengalami LDR-an suatu kejutan adalah hal yang paling penting dan bermakna unuk menambah rasa sayang, dan cinta kita kepada dia. Contohnya ketika dianya mau ulang tahun, cobalah berikan suatu kejutan yang dianya tak menyangka bahwa kita akan memberikan kejutan kepada dia. Contohnya kita bisa mengirim bunga, dan hadiah lainnya, seperti mengirimkan video untuk memperingati hari ulang tahunnya dia. Dan terbentuknya suatu kejutan dalam menjalani LDR an salah satu contohnya adalah memperingati Anniversary umur hubungan kita.

6. Luangkan waktu yang spesial untuk dirinya


Luangkan waktu yang spesial untuk dirinya

Sesempit sempit nya waktu anda, namum anda harus bisa memberikan waktu yang khusus dan special untuk si dia. Karena waktu yang terbagi-bagi oleh kita akan membuat kita tak konsentrasi khusus ke kepada dia. Contohnya anda sedang membuat entri di Blog, namun di suatu sisi anda sedang chat an sama si doi. Karena besarnya cinta kita kepada dia dan tak mau membuat dia sedih atau ngambek, kita harus memberikan waktu sepesial, luangkan waktu yang sangat spesial banget untuk si dia. Karena dengan ini hubungan anda akan semakin langgeng dan terciptanya kenyamanan di antara anda dan dia.

Sebenarnya masih banyak lagi tips tips yang harus anda lakukan dalam menjalani LDR ini, contonhya jangan berkomunikasi secara berlebihan, Selalu bersikap Jujur dan perhatian, Jalani aktivitas yang positif, dan bicarakan harapan harapan anda dengan dia kedepannnya, serta masih banyak lagi hal halnya yang tidak bisa saya jelaskan kali ini. 

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang sedang mengalami suatu hubungan LDR. Semoga hubungan kita akan langgeng terus samvai ke jenjang pernikahan bahkan sampai akhir khayat kita.

Post a Comment for "Tips menjalin Hubungan Bagi yang LDR-an"